Monday, August 28, 2006

Panggil aku GAPTEK

Posted by Ly at 8/28/2006 11:50:00 PM
...Corat-Coret

Biasanya, yang namanya kemajuan pasti disambut cerah sama yang bakal ngejalaninnya. Apalagi kemajuan teknologi. Disebut GAPTEK n ketinggalan jaman namanya klo kita ngga tau teknologi baru n ngga mau berusaha melajarin tuh teknologi.

Kadang gw sering protes dengan kelambatan2 kemajuan teknologi negri gw sendiri. Yang paling deket misalnya, sistem di UI yang manual n ketinggalan jaman. Salah 1 yang gw keluhin misalnya : nilai2 yang gw dapet disini ngga bisa ditransfer ke FIB. Klo bisa kan lumayan, bisa ngurangin SKS gw yang tersisa. Tapi, dengan alasan "teknologi di FIB belum maju", jadilah gw ngga bisa ngurangin SKS tersisa gw di FIB.

Tapi, nerima surat elektronik dari temen tentang sistem baru yang diterapin di FIB, bukan seneng ato excited gw ngebacanya, tapi muncul rasa "yahh..males deh..pasti ribet n bermasalah". Knapa gw mikir gitu? soalnya kabar dari temen2 yang ngerasain langsung sistem baru itu yang bikin gw agak males ngadepin teknologi baru UI itu. "rese", "nyusahin", "bermasalah", "ribet"..image2 yang gw tangkep dari SIAK, sistem baru itu.

Dan ternyata saudara2..benar saja..!!! sistem itu bikin gw pengen cepetan pulang saat itu juga (saat temen gw ngasih tau gmana cara ngurus IRS yang baru) n protes sama orang Subbag Akademik tentang SKS gw yang hilang...!!! hikz hikz hikz..6 SKS ku hilang entah kemana..dibilang ngga lulus tuh 6 SKS. Padahal prasaan gw lulus2 aja. Tapi alhamdulilah dah beres..ehehe..

Tapitapitapi..gw masih blon bisa ngisi IRS nih..ko ga ada menu baut ngisi yak..adanya buat Lihat/Edit IRS doank nih..ada yang tau ga?? ada anak UI yang dah berhasil ngisi IRS?? caranya gmana yak..Klo gw liat manual petunjuknya SIAK sih, harusnya di menu IRS ada 3 sub menu, tapi di menu yang gw liat, kok cuman 1...hhhhhh..haduuuuu..Panggil aku GAPTEK...

Yasudah kawan,,gw mo balik ke SIAK lagi,,gw bedah satu2..ehehehe

Bismillah...

singkatan2 :
FIB : Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (dulunya Fakultas Sastra)
IRS : Isian Rencana Studi (daftar mata kuliah2 apa aja yang mo kita ambil)
SKS : Sistem Kredit Semester (bner ga yak singkatannya)
SIAK : Sistem Informasi Akademis

0 Comments:

 

Stasiun Kenangan Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez