Tuesday, August 22, 2006

Maid Cafe

Posted by Ly at 8/22/2006 12:31:00 PM
...Liputan Lapangan
Masih disini..knapa gw tiba2 jadi rajin gini? karena gw bangun pagi.. huehehehe ada2 ajah..

Minggu, 20 Agustus 2006 lalu, diajak okasan jalan2. Rencana awalnya cuman makan monjayaki trus maen bowling en pulang. Tapi pas lagi nge-monja (makan monjayaki..heheh..), muncul ide buat ke Maid Cafe di Akihabara, kebetulan idenya mirip2 tema yang gw incer buat skripsi. Dan abis dari Tsukishima (pusat monjayaki.. malah ada monjadori, jalan Monja), kita langsung meluncur ke pusat elektronik, Akihabara..

Sampe Akihabara、okasan nelpon Maid Cafe yang mo kita tuju, nanyain letaknya. Tapi sayang, ternyata jalan yang kita tempuh salah (alah). Harusnya di Chuodori, tapi kedengerennya Showadori, jadilah kita muter jauh. Eh tnyata tempatnya deket dari stasiun..heheh.

Masuk, kirain yang ngantri cuman yang di tangga : 4 rombongan, dan kita rombongan ke 2. Tapi ternyata itu ngantri sementara buat dikasih nomer antrian..dan begitu kita masuk ke ruang antrian... banyaaaaaak banget yang ngantri..!!! dan didalemnya ada beberapa orang dengan penampilan2 yang dicurigai : Otaku. Sampe kita nebak2 "yang mana nih yang kira2 otaku yah.. kyanya bapak2 gemuk yang kaosnya dimasukin itu deh"...

Begitu nomer kita dipanggil, kita langsung masuk disambut...
”お帰りなさいませご主人様、お嬢様” (Okaerinasaimase, goshujin sama, ojousama) dan dilayani sama ce2 berdandanan kya maid2 yang juga bersuara cempreng n kecil, sampe2 okasan niru2in suara mereka..heheheh.. Yang sangat gw sayangkan..kita ngga boleh ngambil foto di dalem..yahhh padahal menarik tuh. Disana ada pelayanan チェキ撮影 (foto polaroid) dengan biaya ¥500.. tapi fotonya bareng maidnya,, sementara yang pengen gw foto itu tamu2nya.. tipe2 tamunya.. sayang sekali.. akhirnya gw foto yang ¥500 itu..

Maid Cafe って..?
Kafe biasa sih sebenernya, tapi pelayanannya pake seragam Maid2 yang kya di kartun2. Trus, kalau di toko biasa, begitu tamu dateng, biasanya disambut dengan ucapan "いらっしゃいませ" (irasshaimase = selamat datang), tapi di Maid Cafe ini, tamu yang dateng disambut dengan ucapan "お帰りなさいませ、ご主人様、お嬢様" (okaerinasaimase, goshujin sama, ojousama = Selamat pulang suamiku , nyonya). Dan klo pulang diteriakin "いっていらっしゃいませ、ご主人様、お嬢様" (itte irasshaimase, goshujin sama, ojousama = nanti balik lagi yah .. Tamunya, klo cowo dipanggil ご主人様 (suamiku), klo ce dipanggil お嬢様 (nyonya?). Dan yang menarik, kebanyakan tamunya itu...otaku (liat : otaku 1 di blogdrive uLLy).. Maid Cafe yang gw datengin namanya @ home cafe (maaf, bahasa Jepang..>_<), lumayan terkenal di kalangan Maid Cafe2.. Beberapa maid dari Cafe ini bikin grup n udah lumayan terkanal, namanya 完全メイド宣言 (Kanzen Maid Sengen). Trus di Cafe ini ada pertunjukan dance dari beberapa anggota Kanzen Maid Sengen (jumlah anggotanya 7 orang), ada pelayanan main kartu sama maidnya, menunya juga namanya aneh2..
(beberapa larangan dalam Kafenya)
1. Megang2 badan maid
2. Nanya nomer HP maid
3. Nanya alamat email maid
4. Nyampurin privasi maid, nanya shift kerjanya maid
5. Maksa2 n ngegoda2in maid, ngikutin maid (stalker-in maid)
6. Nungguin di pintu keluar, ada di jalanan deket toko dlm waktu yang lama.
7. Ngelakuin pengrusakan di toko, toko2 deket, thdp tamu, dll.
8. Moto di dalem, moto tokonya
9. Bawa makanan ke dalem toko
10. Ngerokok di tangga tempat nunggu masuk

(penerjemahan asal `n ngga mengacu ke kamus..=P)

2 Comments:

Anonymous said...

pi~>> yaaahh,, masa megang2 aja g boleh?? hwehehehe ga seru ah

Ly on Thursday, August 24, 2006 at 12:46:00 AM GMT+9 said...

hahaha..waduh,,dia mesum,,=P

 

Stasiun Kenangan Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez