Thursday, November 2, 2006

Angkatan Cacar

Posted by Ly at 11/02/2006 11:19:00 PM
Perhatian ! Peristiwa berikut bukan fiksi biasa. Nama2 disini memang fiktif, tapi kejadian, dan detail yang akan anda baca adalah kisah nyata yang pernah terjadi

Kisah ini terjadi hampir 3 tahun yang lalu, waktu kita masih polos (masa sih?), waktu rambut putih di kepala kita belum tumbuh (emang sekarang udah?), waktu sherina masih jadi artis cilik favorit gw (sekarang kan dah bukan artis cilik lagi).

Flashback dikit yah, gw jadi inget waktu itu..
Waktu itu tahun 2003. Kita masih tingkat 2 di Program Studi Jepang UI. Jumlah satu angkatan semuanya sekitar 27 atau 28 orang, jadi kita dibagi jadi 2 kelas, A sama B. Salah satu dari teman kita, sebut aja namanya Nisa, masuk kuliah abis libur yang cukup panjang tanpa menyelesaikan 'tugas'nya secara tuntas. Ternyata, waktu liburan dia terserang virus cacar. Virus yang katanya cuman bakal nyerang sekali dalam hidup manusia. Nisa bilang, bahwa dia belum sembuh benar dari cacar, tapi dia udah mutusin buat masuk kuliah, tanpa menunggu sembuh benar.
Beberapa hari kemudian temen gw yang lain nggak masuk kuliah. Padahal baru masuk lagi setelah libur panjang, tapi knapa dia udah ga masuk ajah..usut punya usut,,ternyata dia sakit..dan dia sakit...cacar. Lalu, yang bikin aneh..beberapa hari setelah itu, satu-satu temen gw yang lain ngga masuk. Kenapa? yep..anda benar..CACAR..
Virus itu terus menyebar, sampai nyerang hampir setengah angkatan..! dan yang paling seru, satu-satu dosen2 kita jadi males ngajar.."Ngga ah, saya ngga mau masuk, ntar kalo saya ketularan gimana..kan saya udah tua,,masa kena cacar"..kata salah 1 dosen fav.gw.."ngga, saya lagi hamil, bahaya kalo kena cacar" kata dosen gw yang lain yang waktu itu masih hamil cukup gede..Trus, pas di jalan ketemu senpai (kakak kelas).."eh..ko pada ga masuk sih?"..dengan senyum lebar kita jawab "iyah, dosen2 pada takut masuk kelas,,takut ketularan cacar..hehehe.."..hehe..
Dan akhirnya, kita tlah mengukir satu lagi sejarah di sastra Jepang UI..tahun 2003, karena takut ketularan virus cacar yang nyerang hampir setengah angkatan 2002, kuliah diliburkan selama 2 mingguan..

3 Comments:

Anonymous said...

pi~>> hwekekeek... lu cacar ly? tiba2 nulis ginian??kwek2

Ly on Monday, November 6, 2006 at 7:38:00 AM GMT+9 said...

huehehehe..kagak,,lagi nongkrong2 di kansas trus ama anak2 keinget pas ini,,hehehe,,sunggguh aneh yah..

Anonymous said...

jadi ingat lagu nya projek pop yang Ingatlah hari ini deshou..

 

Stasiun Kenangan Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez