Friday, September 22, 2006

Mentang2 kecil..suka nyelip..

Posted by Ly at 9/22/2006 10:28:00 AM
Assalamualaykuum..

Pulang dari nganter Nining ke Tol, mama nanya "Kok lama?"..Kujawab "hehe..seperti biasa ma.. sumir macet..motor2 korupsi jalur"..
Pernah ngga sih, lagi di jalanan macet liat motor bisa tetep jalan, tanpa terlibat sama kemacetan? Klo udah gitu, biasanya apa yang lo bilang? "ih enak yah motor, bisa nyelip2.." atau "ih rese banget sih nyelip2, kan jadi macet di depan sana"..? Gw pernah ngerasa 22nya.
Pagi ini nganter Nining ke Tol. Inget postingan sebelum ini? (Pak Ogah, Polisi Cepek, dan sodara2nya). Pagi ini, lagi2 di tempat yang sama, ada kejadian yang sama. Macet yang panjang banget sampe pengemudi2 mobil keluar dari mobilnya. Berhubung gw nganter pake motor, jadi bisa nyelip2 diantara mobil2, lewat kanan/kiri mobil2, atau....korupsi jalur, yang harusnya jalur kanan buat kendaraan dari arah berlawanan, kita para pengemudi motor ambil jalur itu, dengan prinsip "kecil ini, bisa nyelip, ntar klo ada kendaraan dari arah berlawanan tinggal cari celah, trus jadi deh". Tapi gw ngga setuju sama yang kayak gituan (hehe diksi yang aneh..lagi). Walopun nyelip. ngga mau jauh2 dari mobil2 yang arahnya sama ama gw, jadi mobil yang arah berlawanan masih tetep bisa lewat walopun gw nyelip..
Tapitapitapiiiii..ngga demikian sama pengemudi2 motor lain. Semua mikirin hal yang sama (kecil nyelip), semua ngelakuin, dan akhirnya....? motor bikin jalur sendiri, di jalur yang seharusnya jalurnya kendaraan dari arah berlawanan. Dan bom waktu ini meledak di perempatan. Akhirnya jalan ketutup, lantaran motor2 menuhin smua jalur. Jadi yang dari sana ngga bisa lewat ke sini, yang dari sini juga ga bisa lewat ke sana (dengan kasus yang sama, motor membuntu). Akhirnya kekuncilah jalur2 itu. Setiap ada mobil dari arah berlawanan mo lewat, motor2 musti cari celah2 yang sbenernya udah ketutup sama motor2 lain, jadilah dia ga bisa bergerak. Seandainya bisa pun, akhirnya mobil dari arah berlawanan itu harus "mengorbankan kemulusannya", harus keberet sama motor..aduh pusing..
Saran buat yang berwenang ngerubah jalan di sumir : bikin pembatas jalan deh, biar ngga ada kendaraan yang "korupsi" ke jalur lain, soalnya kadang bukan cuman motor aja, tapi angkutan umum juga..
Saran buat...siapa yah??.. : disiplinkan individu2 Indonesia, biar bisa mikir panjang n ngga bikin bom waktu2 yang lain, biar ngga mentingin kepentingan pribadi n menjajah kepentingan lain, bahkan kepentingan umum..
Apa yang salah yah sama pendidikan moral di Indonesia...
Maaf klo cuma bisa ngeritik, coz emang cuma ini yang bisa gw lakuin..>_<
Wassalamualaykuum

0 Comments:

 

Stasiun Kenangan Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez