Monday, May 18, 2009

Flu Babi di Jepang

Posted by Ly at 5/18/2009 12:17:00 PM
Ini hasil gw nonton di TV dan baca beberapa berita di media Jepang.
Hingga detik ini diberitain yang terinfeksi ada 130 orang. Semuanya ada di daerah Osaka dan Hyougo. Gak menutup kemungkinan kalau abis ini Tokyo, atau bahkan Chiba juga keserang.

Flu Babi, atau disini sekarang namanya diganti jadi Shin-gata Influenza (di amrik Swine flu yah?) lantaran (kayaknya sih) supaya Babi gak dibenci pasaran...di Indonesia namanya apa yah?

Tadi pagi di berita yang keinfeksi katanya ada 92 orang, trus barusan di TV katanya udah 130 orang. Padahal orang2 itu bukan dari luar negeri. Katanya sih ketularan dari orang2 yang pulang dari luar negeri.

Jujur, ngeliat berita di TV, ditambah lagi berita larisnya masker di toko2 obat bikin gw n Sukma agak panik.. だって, penyebarannya cepet banget. Tapi kalo dipikir lagi, kalo emang udah kena yah, berarti emang udah ditakdirin gitu sama Allah. Tapi kita musti jaga2 juga. でも さぁ, sebagai orangtua, khawatir Bilal juga kena, apalagi yang banyak keserang itu anak SMA, SMP..(katanya sih karena di sekolah kan orang2 berkumpul dalam jarak yang dekat). Tadi beli masker buat anak kecil, satu lembar 80 yen,,wow mahal juga..

Trus, gimana caranya mencegah biar nggak ketularan?
  1. Hindari kerumunan orang
  2. Cuci tangan dan Kumur2 kalau baru pulang dari luar rumah
Bukan berati harus mengurung diri di rumah, namanya juga pencegahan, kalau udah kena yah しょうがない...

0 Comments:

 

Stasiun Kenangan Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez