Showing posts with label Liputan lapangan. Show all posts
Showing posts with label Liputan lapangan. Show all posts

Tuesday, March 29, 2011

Gempa & Tsunami Jepang, 11 Maret 2011, bagian 2: Gempa Terbesar Sepanjang Hidup Saya (sampai saat ini)

Posted by Ly at 3/29/2011 02:52:00 PM 6 Comments
Belum sempat mengendarai sepeda, pintu rumah dibuka dari luar, "Cinta, ada yang ketinggalan...."
(Selengkapnya, baca: "Gempa & Tsunami Jepang, 11 Maret 2011, bagian 1: The Beginning)

Tak lama setelah Papa membuka pintu rumah, bumi bergoyang. Kami saling menatap selama beberapa saat, seakan mata kami bercakap-cakap dalam hening kata-kata. Kami menunggu, menunggu bumi berhenti bergerak. Gempa bukanlah hal yang jarang ditemukan di Bumi Sakura ini, hampir jadi sarapan rutin bulanan kami, karenanya, kami menunggu gempa itu berhenti sambil saling bertatap. Lama kami menunggu, bukannya melemah, gempa itu malah semakin kuat. Tanpa sadar, saya sudah memeluk Bilal, berjaga-jaga seandainya kami harus mengungsi keluar rumah.

"Cinta, ayo keluar, bawa selimut dan jaket Bilal."  Seru Papa tanpa menyembunyikan kekhawatirannya.

Untung saja saya belum sempat berganti pakaian, bahkan jaket musim dingin masih melekat di tubuh saya. Bilal pun baru melepaskan jaketnya saja, belum berganti baju rumah, jadi segera saja  saya gendong Bilal, saya sambar jaket dan sepatu Bilal, saya kenakan sepatu saya, lalu keluar rumah, menunggu bumi berhenti bergoyang. 2 menit, 3 menit, bumi masih terus bergoyang. Tetangga pun mulai keluar rumah. Kakek-kakek sebelah, ibu muda yang memeluk bayinya, seorang Ibu yang tadinya bersepeda pun menghentikan sepedanya, berhenti menunggu gempa berhenti. Namun bukannya berhenti, gempa malah semakin kuat. 

Bahkan kakek sebelah rumah saya berkata, "ini gempa terkuat yang pernah saya alami," padahal dia orang Jepang, dan sudah cukup berumur.

Gempa sedikit mereda, papa kembali ke dalam rumah sebentar, mengambil "tas bencana" yang telah dipersiapkannya sejak lama. Bilal saya gendong sambil duduk, mengingat kandungan yang semakin besar. Alhamdulillah, bukannya takut, Bilal malah ikut heboh, "empa, empa", katanya.

Saat gempa susulan yang masih berkekuatan besar tiba, Papa sudah bersama kami di pinggir jalan.

"Sebaiknya jangan berada di dekat bangunan," kata sang kakek
"Apa kita ke taman tempat pengungsian itu saja?" Tanya Papa.
"Tidak usah terlalu panik dulu," jawab sang kakek.

Alhamdulillah gempa susulan yang cukup besar pun berhenti. Setelah itu beberapa gempa susulan berkekuatan lebih kecil masih sering muncul, maka kami belum melepaskan kewaspadaan. Setelah mengenyangkan perut, kami berangkat ke taman yang ditunjuk sebagai tempat pengungsian sementara seandainya perlu mengungsi. Sampai disana ternyata cukup banyak orang yang mengungsi, padahal suhu diluar saat itu termasuk rendah.

Tiba-tiba, dari speaker taman, ada pengumuman bahwa pukul 16.30 JST nanti akan ada tsunami, jadi pemerintah menghimbau masyarakat agar tidak berada di dekat pantai, karena kebetulan beberapa km dari tempat itu ada sungai yang cukup besar. Kami putuskan agar menunggu hinggal pukul 16.30 lewat, baru kembali ke rumah. Sambil menunggu, Bilal bermain di taman, disertai gempa-gempa susulan yang belum juga berhenti. Suhu saat itu sangat rendah, jadi tak lama, saya mengajak Papa untuk segera pulang, apalagi hujan mulai turun.

Sampai di rumah, TV langsung kami nyalakan. Benar saja, berita di TV langsung dipenuhi topik gempa kuat yang tadi baru saja terjadi. Ternyata di daerah lain dekat pusat gempa, terjadi tsunami yang cukup tinggi.

Kami langsung mencoba menghubungi keluarga di Indonesia, mengabarkan bahwa kami baik-baik saja, agar keluarga tidak khawatir, apalagi saat itu di Indonesia keluarga Papa mungkin sedang ke pemakaman yangkung yang meninggal kamis malam. Saat itu saluran telepon sedang sulit dipakai, mungkin semua orang berpikir yang sama dengan kami, sehingga saluran telepon penuh. Saya coba berkali-kali menghubungi adik saya, alhamdulillah sempat tersambung satu atau dua kali.

Malam itu kami pindahkan futon ke depan TV, kami tidur disana. Kami tak berani mematikan TV, entah akibat trauma gempa atau sekedar ingin mendapatkan berita terbaru. Bahkan kami tidur dengan pakaian siap mengungsi, lengkap dengan kaos kaki dan jilbab untuk saya.

Saat itu saya belum tahu, ada satu lagi kejadian besar yang sedang berlangsung di Jepang bagian utara...

Friday, March 25, 2011

Gempa & Tsunami Jepang, 11 Maret 2011, bagian 1: The Beginning

Posted by Ly at 3/25/2011 01:22:00 AM 2 Comments
Jumat, 11 maret 2011.

Papa ambil cuti sehari demi temani saya periksa bulanan ke dokter kandungan. Biasanya saya ke dokter sendiri berdua sama Bilal, tapi kali ini kebetulan jadwalnya screening USG, periksa detail dedek di perut saya, jadi sekalian mau ngajak Papa ngobrol sama dokternya. Screening selesai, tinggal tunggu penjelasan hasilnya dari dokter. Tapi, ketika akhirnya dipanggil lagi untuk dengar penjelasan dokter, Bilal menangis. Akhirnya, sambil menyerahkan buku Ibu-Anak, sang dokter berkata, "hasilnya bagus, nggak ada yang nggak normal, jadi bisa langsung selesai". Yep, saya langsung "diarahkan" untuk langsung pulang. Mungkin dokter kasihan kalau Bilal menangis terlalu lama, atau mungkin juga dokter kasihan dengan pasien lain ^_^;.

Pulang dari RS, saya dan Bilal temani Papa sholat di masjid Hira. Disana saya bertemu muslimah Jepang yang ternyata bisa berbahasa Indonesia. Ternyata suami si muslimah adalah orang Indonesia, dan anaknya sudah 4 ! subhanallah, sungguh besar pahala sang suami mengislamkan istrinya. Muslimah itu mengajak kami untuk berkenalan dengan suaminya, orang Kediri. Saat bertemu dengan sang suami, saya terkejut, karena sang suami ternyata orangnya sangat rendah hati, terbalik 180 derajat dari bayangan saya, cuma gara-gara mereka datang dengan mobil. Mereka juga sempat menawari tumpangan sampai tempat terdekat dari rumah kami, tapi karena kami masih ada urusan di Kantor Kelurahan, jadi kami tolak.

Mumpung libur, Papa menyelesaikan beberapa urusan di Kantor Kelurahan yang tidak bisa diselesaikan di akhir minggu (karena kantor kelurahan tutup di akhir minggu). Karena dokumen yang diperlukan tertinggal dirumah, jadi kami pulang dulu, baru nanti Papa kembali lagi.

Sampai rumah, Papa yang ingin segera menyelesaikan urusan tertunda itu, cepat-cepat mengumpulkan dokumen-dokumen yang diperlukan. Tanpa istirahat, bahkan tanpa makan dulu, papa segera keluar rumah, menyiapkan sepeda untuk berangkat lagi ke Kantor Kelurahan.  "Assalaamu'alaykum," pamit Papa. Belum sempat mengendarai sepeda, pintu rumah dibuka dari luar, "Cinta, ada yang ketinggalan...."

Lalu tiba-tiba, kejadian bersejarah itu datang...
Awal dari rentetan kejadian yang sampai saat ini masih terus berlanjut itu dimulai.....

(bersambung ke Bagian II)

Wednesday, July 7, 2010

Japanese Language Proficiency Test

Posted by Ly at 7/07/2010 05:06:00 PM 5 Comments
Hari minggu yang lalu, tepatnya 4 Juli 2010, saya ikut JLPT level N1. Tadinya nggak pengen woro2 sih, tapi akhirnya saya putusin buat pasrah aja..mau lulus atau enggak (maunya sih lulus =P..), yang penting udah usaha, walaupun kayaknya belum maksimal..

Tadinya saya nggak kepikiran ikut tes ini, tapi tiba2 Papipu nyaranin saya untuk ikut. Pas belajar untuk persiapan tes, yappari belajar itu tanoshikatta, jadi termotivasi lagi. Pas bilang tentang hal ini ke Papipu, dia bilang "makanya aku suruh kamu ikut"..ehehehe, thanks yah sayang..

Sampai sana ketemu orang Indonesia (yeyy dapet kenalan baruuu), dan bener kata Papipu, sebagian besar yang ikut test itu orang Cina dan Korea..orang Bule dan WN lain agak jarang..

Udah nan nen buri tuh ikutan tes..jadi kerasa natsukashii sama tes kayak gitu..

Wednesday, March 10, 2010

Ketika sakit kepala

Posted by Ly at 3/10/2010 04:15:00 PM 2 Comments
Alhamdulilah flunya udah sembuh, tinggal sakit kepalanya masih sisa..>_<..Pas lagi gini yang paling berperan: Salonpas...yokattaaa disini juga ada Salonpaaas..Jadi sekarang penampilanku kayak emak2, kepala penuh tempelan salonpas..hihihihi..




Gambar dari sini dan sini

Thursday, February 18, 2010

Snow at Chiba

Posted by Ly at 2/18/2010 09:58:00 AM 0 Comments
Seneng bisa ngeliat salju di Chiba, setelah sempet berpikir bahwa salju gak akan mampir ke Chiba, secara letaknya paling timur..

Mau liat foto2 salju? ntar yah, saya foto dulu..(hihihihi, siapa jugaa yang bilang mau liat..=P)

Friday, December 18, 2009

Winter is here

Posted by Ly at 12/18/2009 11:22:00 AM 4 Comments
Ujung kaki kedinginan, ujung tangan kedinginan, heater udah standby seharian (kadang dimatiin juga sih, nggak tega liat tagihan listrik), jaket dalem rumah juga udah beraksi. Yep, winter is here. Meski harusnya udah mulai dari awal desember, tapi disini kerasa dinginnya baru seminggu-an ini.

Bilal boy udah mulai anteng kalau dipakein kaos kaki. Biasanya, kalau diajak jalan pakai stroller, trus dipakein kaos kaki, dia pasti ngelepas kaos kakinya, apalagi kalau dipakein sepatu. Tapi sejak hawanya udah dingin, Bilal nggak sesering dulu ngelepas kaos kakinya (beberapa kali masih suka dilepas), walaupun sepatunya tetep aja dilepasin.

Yang jadi masalah kalau tidur semaleman pakai heater itu tuh udaranya yang kering. Udah udara winter kering, ditambah heater pun, bisa batuk deh tiap bangun tidur. Ada sih pelembab udara, tapi takut malem2 Bilal bangun, trus maenin alat pelembab udara, ntar airnya bisa tumpah..Jadi sekarang cuman bisa maksa Bilal minum aja kalau dia batuk..

Satu lagi penyakit yang dateng bareng winter: nafsu makan..!!
Ugh, aku beneran nggak bisa berhenti nyemil..!
Kemarin malem belanja di supermarket sama Panteng. Aku beli cemilan buat bilal 2 buah, sama Panteng beli cemilan buat kami 1 buah. Tadi malem, Panteng nyemilin punya Bilal, aku tegur. Eh pagi ini gantian aku yang nyemilin cemilan Bilal..huhu, maafkan ibumu nak, nanti dibeliin lagi deh cemilannya..

Monday, July 27, 2009

Weekend

Posted by Ly at 7/27/2009 02:45:00 PM 0 Comments
Sabtu kemaren kami ke Ikebukuro ^o^. Bukan untuk jalan2 sih (si Ganteng kurang suka jalan2 ke tempat yang jauh), tapi buat beli barang titipan, secara September nanti kita mau mudik (yeey yeey). 楽しかった...

Minggunya cuman jalan ke mall di stasiun, tp pas sampe stasiun dapet "bonus". Ternyata hari itu ada matsuri di depan stasiun, jadi sekalian mampir deh. やっぱり祭りって最高..!!. Cuman liat2 dan beli Choco Banana doang, tapi mungkin karena gw suka keramaian (n suka matsuri juga sih), jadi kemarin ちょっとhigh tensionでした. Tapi karena si Tembem udah gak tahan, kepanasan n kelaperan, jadi gak lama muter2nya.

Btw, kemaren juga ke softbank ngebenerin HP gw yang layarnya jadi indah berkerlap-kerlip setelah diemutin si Tembem, jadi HP gw sekarang masuk rawat inap Softbank. Sementara sekarang gw dipinjemin HP sama Softbanknya selama masa rawat inap. で、HP yang di gw enak juga pegangannya (punya gw agak kecil), apa gak usah dibalikin yah...huehehehehe

Monday, June 1, 2009

Berlian gratis di Ginza? ただダイヤ

Posted by Ly at 6/01/2009 12:02:00 PM 1 Comments
Hari ini Mauboussin cabang Ginza, sebuah toko atau perhiasan? dari Perancis bagi2 berlian 0,1 karat..!

Toko dibuka jam 9, dan sampai pagi tadi yang mengantri ada 1300 orang! wuidih banyaknya. Ada yang ngantri dari hari minggu!! niatnyaaa. Maksimal sih untuk 5000 orang. Kira2 kalau besok masih ada nggak yah...heheheheheee.. Oh wanitaaa.

Saya nggak tertarik sih, cuma seru aja ngeliat keramaiannya. Tapi kalau gratis mah nggak nolak...*grin*

Lihat berita lebih lengkap disini.

Barusan ada update terbaruuu tentang berita ini..katanya hari ini baru ada 330 buah yang baru dibikin..wuidiih ngantrinya sampe 1,5 kg... Ginza maceeettt..

Wednesday, May 27, 2009

Ting noong..ting nooong

Posted by Ly at 5/27/2009 03:01:00 PM 0 Comments
Entah kenapa sejak pindah di rumah baru ini banyak banget sales yang ngebel. Malah ada yang nawarin mansion..!! yah, beli rumah lebih tenangin sih daripada nyewa rumah kayak sekarang, tapi kami kan orang asing. Pas sang Pangeran bilang gitu (bahwa kami orang asing, jd kayaknya gak lama di Jepang), sang sales bilang, "nggak papa beli aja, nanti kalau anda pulang ke negara anda, mansion disini bisa disewakan"...yeee, kalau murah sih kita juga mau om...

Kenapa yah sales2 itu sekarang begitu tertarik ngebel rumah kami daripada dulu..
Mungkin yang ini lebih bagus penampilannya dari yang lama *PD mode*..
Mungkin yang ini letaknya di pinggir jalan, nggak kayak yang lama, musti masuk gang, ngelewatin apartemen2 yang lain dulu..
Mungkin yang ini ada door bellnya, jadi tangan nggak capek ngetok2.
Atau mungkin gw cuma "beruntung" ajah..?

Hehehe, kayaknya sih kemungkinan ke-2 yang paling bener. Lagian, namanya juga sales, kerjaannya ya nawarin produknya ke siapa aja..

Sekarang gw n sang Pangeran mutusin untuk gak nulis nama di papan nama depan rumah, males ajah. Tapi kalau kita pasang, trus sales2 itu tau kalau kita orang asing, kira2 mereka jadi males ngebel nggak yah. Untung ada TV doorphone, jadi gw bisa liat2 dulu kira2 siapa yang ngebel..

Monday, May 18, 2009

Sepercik Keramahan

Posted by Ly at 5/18/2009 08:32:00 AM 0 Comments
Waktu itu saya lagi pulang dari belanja sambil ngedorong baby car. Tiba2 dari gang di depan sebelah kiri, ada anak SD jalan keluar dari gang. Dia nengok ke belakang (ke saya) trus bilang "konnichiwa" (selamat siang).
I'm wondering, why did she talk to me..Ada beberapa pemikiran, yang khusnuzhon or suudzhon (hush, jangan berprasangka buruk..!):
  1. Dia mempraktikkan slogan "menyapa itu baik" yang dipajang di papan dekat rumah saya (lupa kalimat aslinya)
  2. Dia berusaha ramah sama siapa aja, apalagi ada orang asing cantik..
  3. Dia takut sama saya, dia kira saya orang jahat..coz abis itu dia ngebiarin saya lewat duluan dengan jalan pelan2,,,,kalo bener yang ini,,,hikz....masak ibu bawa bayi bukan orang baik dik..ehehehe..

Sabtu kemarin saya dan Maguro ke Lalaport, mall di stasiun tetangga yang katanya gede banget. OTW kesana, masih deket2 rumah, tiba2 ada ibu2 nyapa. Dia kira kami orang Malaysia (dia lihat jilbab saya, disangkanya orang Asia Tenggara), soalnya katanya dia pernah ke Indonesia, Malaysia, Singapura, makanya dia berani nyapa kami. Ngobrol2, ternyata dia tinggal di mansion depan apartment kami,,dan kayaknya sih dia ngajakin berteman,,tp maaf bu, kami nggak berani minta contact ibu, meskipun ibu udah ngasih tau nomer kamar ibu. Tapi kalau ibu minta contact kami, insya Allah waktu itu kami kasih,,dan kami juga udah ngasih tau nomer kamar kami kan..^_^. Tte, mungkinkah dia baca postingan ini??? dalam bahasa Indonesia pun..ehehehehe

Percikan2 keramahan kayak gini yang bikin saya betah tinggal di tempat yang sekarang, meskipun jauh...^o^

Thursday, May 7, 2009

Oleh2 golden week

Posted by Ly at 5/07/2009 05:52:00 PM 2 Comments
Rumah lagi berantakan banget, oleh2 golden week kemarin.
Kalau berantakan gini bukannya jadi pengen ngeberesin tapi malah jadi tambah mualees.
Salah satu cara ngatasin kemalasannya adalah dengan bangun pagi dan mulai beberes.. tapi apa daya..pagi ini internet terlihat begitu lezat, setelah nggak disentuh selama golden week. Blog2 memanggil2 dengan rayuan2 mautnya, email teman2 melambai2 minta dibaca dan dibalas. Untung Bilal nggak keteteran (weits, jangan sampai dong...)



Sekilas Bilal
Hari ini Bilal nggak kayak kemarin lusa dan hari sebelumnya. Entah kenapa kemarin Bilal agak cuek sama saya (hari ini saya nggak dicuekin ^o^). Bilal lebih banyak nanggepin papanya. Mungkin bosen gara2 sering saya cuekin waktu dirumah (maaf sayaang..pekerjaan rumah ternyata nggak dikit..>o<), jadi kemarin gantian Bilal yang nyuekin saya.. Atau mungkin malah ini cuma perasaan saya aja...

Thursday, March 12, 2009

Funabashi, here we come

Posted by Ly at 3/12/2009 05:34:00 AM 0 Comments
Sekarang tanggal 12 jam 5:36. Dalam 2,5 jam lagi jasa pindahan bakal dateng ngejemput barang2 kami yang ternyata banyak setelah dikerdusin. Mungkin ini terakhir kali saya ngepost dari apartmen sempit tapi meriah di Chofu. Mungkin saya akan nggak ngepost selama satu minggu atau tiga bulan, atau lebih, tergantung kapan jaringan internet tersambung nanti, jadi sementara jangan kangen dulu yah..heheheee..

Funabashi,,here we come..

Tuesday, March 10, 2009

One Day Adventure to Indonesian Ambassador

Posted by Ly at 3/10/2009 09:45:00 PM 2 Comments
Pergi ke Kedutaan Besar Indonesia sendiri sama sekali bukan petualangan, tapi bepergian dengan bayi umur 3 bulan baru petualangan. Apalagi buat ibu baru kayak gw (hehehe, alesan yah..)

Hari ini gw ke Kedutaan Besar Indonesia buat bikin paspor Bilal. Biasanya Sukma yang ngerjain hal-hal kayak gitu, tapi karena hari ini ada yang musti dia kerjain, jadi gw nawarin diri buat pergi.

Ramalan cuaca di TV tadi malem bilang kalo pagi ini bakal ujan, makanya dari semalem gw udah bertekad mau gendong Bilal kesananya, instead of pake baby car, takut repot. Tapi ternyata pagi tadi cerah.

Mungkin tadi itu bepergian-bawa-Bilal-dengan-baby-car-ke-tempat-jauh pertama gw. Tadinya agak takut, coz ngebayangin repotnya kalo pake baby car, apalagi kalo Bilal nangis, tambah panik deh. Di jalan sempet beberapa kali gw angkat2 baby-car buat naik-turun tangga. Angkatnya sih gak kerasa beratnya, cuman abis itu langsung batuk2,,hehe kamu udah gak muda Ly. Trus sempet juga beberapa kali Bilal gelisah, dia emang nggak suka kepalanya disentuh kupluk atau penutup kepala sejenisnya. Tapi trus inget teh Rieska pernah bilang, "yang penting tenang Ly kalau di jalan", jadi gw coba tenang. Alhamdulilah manjur. Meskipun Bilal sempet beberapa kali gelisah n mau nangis, tapi karena gw coba tenang, jadi gak panik deh. Hehe, makasih Teh.

Trus di kedutaan juga lancar. Bapaknya baiiiikkk banget. Tadinya gw pikir bakal digalakin ato gimana (prejudice terhadap orang pemerintahan >o<), tapi enggak. Pas gw ceritain ke Sukma, katanya bapak itu emang baik banget orangnya. Pas mau pulang agak mendung n turun setitik air hujan, tapi alhamdulilah lagi gak hujan. Hehe, bukannya gak suka hujan sih, tapi takut jadi ribet trus panik aja kalo hujan. Jadi bersyukur, bepergian-bawa-Bilal-dengan-baby-car-ke-tempat-jauh pertama gw alhamdulilah lancar. Dengan gini jadi 心強い deh ^o^...

Monday, October 20, 2008

Minal Aidin wal faidzin..

Posted by Ly at 10/20/2008 05:12:00 PM 0 Comments
s
Udah lama ngilang dari dunia per-blogspot-an, eh muncul2 langsung minta maaf..udah gitu telat pun...hehe gak papa dong yah, daripada nggak sama sekali..

Lebaran kali ini adalah lebaran kedua saya di Jepang, tapi lebaran pertama bareng si ganteng (suami saya). Habis sholat di SRIT, kami, rombongan yang waktu itu terkumpul secara dadakan langsung ngelanjutin perjalanan ke Kedutaan Indonesia, lumayan, mumpung open house, ada makanannya pun,,hehe.

Agak beda dari lebaran2 sebelumnya sih, tapi alhamdulilah suasana lebarannya nggak gitu ilang, walaupun habis dari Kedutaan, si ganteng musti buru2 ke calon kantornya,,jadi gak bisa jalan2 dulu, hehe, gak nyambung yah.

Pokoknya, kami sekeluarga ngucapin,
Minal Aidin wal faidzin,
Mohon maaf lahir dan bathin..

Oia, saya ganti lay out lagi..tapi masih agak berantakan, dan sekarang lagi males ngebenerinnya..

Thursday, April 24, 2008

Liputan Sore

Posted by Ly at 4/24/2008 05:06:00 PM 0 Comments
Sore ini, niatnya mau cari klinik. Di sepanjang jalan besar deket rumah, jadilah gw bersepeda ria sore-sore sambil menikmati segarnya angin sore. Sampe tempat tujuan, ternyata kliniknya nggak ketemu, yang ada malah jalan buntu kepotong fly over. Karena kalo belok kiri ke arah stasiun Chofu (yang mana berarti lebih jauh dan gw yakin ga nemu klinik itu sepanjang jalan ke stasiun Chofu), jadi gw ambil jalan yang ke kanan trus belok kiri lagi (niatnya). Tapi ternyata setelah belok kanan, jalan ke kirinya buntu juga. Yah daripada ntar gw nyasar ke Shinjuku (haha, nyasar kok tau tujuannya), mending belok ke arah stasiun Chofu aja deh. Tadinya gw pikir mo muter2 di daerah perumahan sepanjang jalan situ sambil cari2 plang klinknya, tapi karena gak ketemu2 juga, akhirnya gw putuskan bahwa kliniknya nggak ada di sekitar situ (pemutusan sepihak). Sebenernya sih gw ga tau klinik itu beneran ada di daerah situ ato enggak, tapi karena kata si ganteng dia pernah liat klinik di sekitar situ, jadi gw percaya ajah. Padahal harusnya gw cek dulu yah di google map, hihihihi.

Ga jadi ke klinik, gw putusin perjalanan sore itu ga boleh kebuang sia2. Jadilah gw balik ke rute pulang, mampir ke toko obat, cari odol sama pewangi ruangan. Hihihi, akhirnya belanja deh. Abis itu nelpon si ganteng. Setelah ngomong begini begitu, ternyata katanya klinik yang dia maksud itu adanya di pinggir2 jalan sebelum toko obat..hahahaha coba tadi gw terusin carinya,,ga bakal ketemu kaliyah...Btw, gw jadi ga nyesel beli pewangi ruangan yang udah gw beli ini. Murah-sedang dan berbau segar. Trus baunya juga kecium sampe jarak 2 meter ini (hahaha, iya lah, kalo enggak mah gak laku)..

Sekian liputan hari ini.
Hhh, udah ga sabar liat kamar gw yang super berantakan,,jadi dibersiin deh skali2..hihihi..=P

Wednesday, January 16, 2008

Jalan2 keliling Chofu

Posted by Ly at 1/16/2008 09:50:00 PM 0 Comments
Bismillah...

Tadi sore jemput si ganteng di kampusnya. Daripada "jemput", lebih cocok pake kata "janjian sama". Rencananya kita mau ke kantor cabang provider handphone yang kita pake. Pasalnya, gw terima imel dari nomer ga dikenal yang ngaku sebagai perusahaan "A", yang minta kita telpon ke nomer yang dia kasih. Katanya sih, ada fasilitas dari internet phone yang pernah kita pake tapi belum diputus (keanggotaannya). Hmm, seinget gw sih gw gak pernah ikutan yang aneh2 dari internet HP. Pas awal2 emang pernah DL theme & songs, tapi seinget gw sih udah gw putus kontraknya. Sebenernya tu imel, gimanapun isinya bakal gw cuekin sih (secara males juga baca tulisan jepang panjang2 di HP). Tapi abis ditunjukin ke si ganteng, dia penasaran, pengen mastiin ke provider kita bahwa udah ga ada fasilitas internet phone yang kita pake. Jadilah tadi sore kami berangkat ke salah satu kantor cabang provider itu. Dan ternyata bener, kata mbaknya (yang ternyata mbak yang sama ama yang ngelayanin gw waktu gw pertama kali beli HP disitu), udah ga ada fasilitas internet phone yang gw pake, jadi imel itu dicuekin aja. Kalo kata si ganteng, kalo kita telpon ke nomer yang mereka kasih, bisa2 kita ditagih2 terus. Udah mana isi imelnya ga bener lagi, ngancem2 macem2.

Abis dari situ, kita ke supa (supermarket, red) deket situ. Niatnya sih cuman mo bandingin harga2 di supa itu sama supa yang biasa kita datengin. Tapi pas lewat KALDI, salah satu toko makanan impor favorit, kita masing2 dikasih kopi, jadi yah sekalian mampir. Eh malah beli makanan disitu juga deh, hehehe. Abis itu, baru deh keliling supa. Ternyata harganya lebih murah di supa yang biasa kita datengin. Jadi kami langsung meluncur ke supa favorit itu (secara si supa favorit juga lebih deket ke rumah).

Di supa favorit, tiba2 si ganteng berbisik "sukiyaki...". Hehehe, ternyata dia lagi ngidam sukiyaki. Tadinya cuman mo beli sayur dikit, sama bahan2 sukiyaki ajah, tapi ternyata keterusan..sekalian belanja rutin deh..hehehe. Sayangnya, begitu kita sadar, ternyata kita ga bawa tas belanja..huhuhuuu..terpaksa pake plastik dari supa..maaf bumiku, lagi2 aku lalai merawatmu...

Foto Sukiyaki diambil dari http://www.1038.jp/picture/ryouri/sukiyaki1.jpg
 

Stasiun Kenangan Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez