Showing posts with label Makanaann... Show all posts
Showing posts with label Makanaann... Show all posts

Wednesday, March 30, 2011

Tofu Hanba-gu*

Posted by Ly at 3/30/2011 07:08:00 PM 0 Comments
* Hanba-gu Tahu.

Ceritanya mau masak itu, tapi entah kenapa sampai sekarang masih agak males berangkat ke dapur. Dingiiiin (padahal tadi siang anget T_T).
Yosh, ayo masaaaakk..!! secara udah dapet bocorannya juga dari cookpad. Mau tau resepnya? nanti dulu yah, saya coba dulu di dapur Shioyaki..^_^

Maaf, tiba-tiba saya tidak bersemangat menulis resepnya, jadi nggak jadi saya share yah..v_v

Saturday, December 5, 2009

Dedicated to Pipit

Posted by Ly at 12/05/2009 10:59:00 PM 2 Comments
Pipit sayang, maaf yah, temenmu yang cantik ini belum bisa bikin Ebi Doria sekarang2 ini. Jadi tadi sore, temenmu yang cantik ini bersama suaminya yang ganteng dan anaknya yang lucu pergi ke Saizeriya, khusus buat motoin Seafood Doria, buat bikin Pipit ngiler. Jadi, sementara Ebi Dorianya dinikmatin dari sini dulu aja yaah..♡♡♡

Huihuihuihui *bertanduk merah*..ceritanya mau bikin lo ngiler Pit, jadi tadi pas ke Saize, gw sengaja beli Seafood Doria. Dulu gw gak mau pesen Doria, lebih suka Gratin daripada Doria (soalnya gw kirain gak enak klo ada nasinya). Eh ternyata enak bangeeeet..!! ehehehehehe *bertanduk hitam*

Wednesday, August 6, 2008

Sambal Goreng Udang

Posted by Ly at 8/06/2008 12:05:00 AM 1 Comments
Gara2 mbak Poppy yang 2 minggu lalu katanya mau main ke rumah ngebawain Sambel Goreng Udang (soalnya gw pernah bilang ke si mbak kalo gw ngidam masakan Indonesia...sementara kalian tau sendiri kan, kemampuan masak gw rendah...hehee), tapi gak kesampean (gara2 HP gw silent,,jadi gak denger deh telpon si mbak..padahal makanan mbak Poppy dijamin pasti enak..ToT)..jadinya gw pengen coba bikin sendiri...itung2 bayar utang (ke diri sendiri??..)

Jadi tadi sore abis belanja bahan2 yang diperluin, gw langsung search resepnya.. alhamdulilah kata si ganteng hasilnya enak...tapi nggak tau yah kalo kata orang biasa...(soalnya kayaknya buat si ganteng semua makanan rasanya enak deh...)

Btw, fotonya ntar dulu yah, tadi lupa moto, sekarang udah masuk kulkas.. heheheee..

Bahan2 :
1. Udang, kupas kulit, sisakan ekornya
2. Kentang 5 buah (yang kecil2), kupas, potong kotak2, goreng sampai matang
3. Wortel (boleh diganti kacang kapri) 1 buah (yang gede), goreng matang
4. Bawang merah 4 siung, iris kecil2
5. Serai 10 cm-an, ikat simpul, memarkan
6. Cabai merah 3 buah, iris serong
7. Gula merah 1 sdt
8. Santan 250ml
9. Minyak sayur untuk menumis

Bumbu Halus :
1. Bawang putih 4 siung
2. Cabai 3 buah
3. Jahe 1cm
4. Lengkuas 1cm
5. Kemiri 3 butir
6. Garam secukupnya

Cara Memasak
1. Tumis bawang merah sampai harum
2. Masukkan bumbu halus, campur sampai berubah warna
3. Masukkan udang, gula merah, cabai, dan serai, aduk sampai udang matang
4. Masukkan Santan, aduk-aduk dengan api kecil
5. Masukkan kentang & wortel, tunggu sampai santan sedikit berkurang (atau sesuai selera)
6. Siap disantap dengan nasi hangat ^o^

Friday, July 25, 2008

Udang Goreng Tepung

Posted by Ly at 7/25/2008 03:13:00 PM 4 Comments
Waktu beli udang ini, tadinya mau dibikin Udang Asem Manis aja, tapi waktu itu karena takut kelamaan (soalnya si Panda waktu itu bentar lagi mau pulang), jadi dibikin Udang Goreng Tepung aja...と思って, akhirnya saya cari resepnya di internet. Ketemu satu link yang ternyata...blognya temen!..hehe maaf temen, jadi gak sengaja nemuin blogmu...

Karena hasil jadinya ternyata enak bangeeettt, jadi pengen ngepost disini..biar lebih banyak yang tau resep enak ini..(o^-^o) ウフッ

Bahan2:
1. Udang (bisa diganti ayam atau cumi2), secukupnya -> kupas kulitnya, sisakan bagian ekor, potong (jangan terlalu dalam) punggung udang sampai sebelum ekor agar udang lebih melebar saat digoreng.
2. Bawang putih 1 siung, haluskan
3. Garam secukupnya
4. Merica secukupnya
5. Ketumbar bubuk secukupnya
6. Tepung terigu dan Tepung kanji dengan takaran 1 : 1, aduk rata
7. Telur, kocok
8. Minyak untuk menggoreng

Cara memasak:
1.) Campur bahan 1 sampai 5, lalu diamkan hingga bumbu meresap.
2.) Setelah bumbu meresap, celupkan 1.) ke dalam tepung, lalu celupkan ke telur, lalu celupkan ke tepung lagi (ketebalan bisa disesuaikan dengan jumlah pencelupan).
3.) Goreng hingga matang, tiriskan.

Simple kan?..Hasilnya juga gurih. Ekornya juga jadi empuk, jadi bisa dimakan bulet-bulet..

Sumber : Blog temen (demi privasi sang teman, linknya nggak saya taruh disini..^^)

Nb: Foto menyusul yah..udangnya belum digoreng..(*^^*)

Sunday, January 20, 2008

French Bread-Spinach Gratin

Posted by Ly at 1/20/2008 07:28:00 PM 0 Comments
Category:
Appetizers & Snacks
Style:
French
Special Consideration:
Quick and Easy
Servings:
1

Description:
Fitur Recipe kali ini dibuka dengan resep coba-coba-nyontek-TV-asal-masuk. hohohoho..selamat menikmatiii...

Ceritanya suatu hari gw ga sengaja ganti2 channel TV. Trus di salah satu stasiun TV ada yang lagi bikin makanan ini. Ceritanya lagi, mereka mau bikin makanan yang manfaatin french bread.

Kebetulan besoknya pas belanja, ada french bread dan pengen beli aja, padahal waktu itu gw ga tau mau diapain tu roti keras. Cuman karena ngidam roti itu dari dulu, jadinya beli deh ^_^.

Pas sampe rumah, inget nonton acara itu, dan coba2 deh. Padahal waktu itu ga merhatiin bahan2 n cara bikinnya. Yah, secara pas malem2 bikin ini kami lagi laper, jadi di mulut enak2 aja...ehehe ^_^

Ingredients:
French bread, potong 5 lembar, masing2 selebar 1cm
1 butir telur
Mentega / butter secukupnya, lelehkan
3 sdm nama cream (alias fresh cream, alias whipped cream)
1 kuncup (duh, ga tau istilah di dunia masaknya) bayem, potong2 1cm lagi
Keju leleh secukupnya (kalo bisa jangan yang parmesan)

Directions:
1. Robek2 5 lembar french bread, letakkan di dasar cawan
2. Dalam wadah lain, aduk telur sampai rata, lalu masukkan nama cream&mentega
3. Masukkan potongan bayam ke dalam wadah nomer 2
4. Siram adonan ke atas roti yang telah dirobek2
5. Tebarkan keju leleh sesuai selera
6. Masukkan ke dalam oven toaster selama 5 menit, tunggu sampai matang
7. Makan dengan orang tercinta..^o^..atau dengan teman terdekat..^_~..kalo rumah temennya jauh, bisa dengan tetangga sebelah..=P

Tips : Sebaiknya, pakai cawan yang datar, soalnya kalo cekung, nanti adonannya nggak merata. Karena gw punyanya yang cekung, jadi adonannya gw ratain ke semua roti dulu, baru abis itu bayemnya disusun nutupin rotinya..

Sebenernya di acara itu ada satu lagi resep yang manfaatin french bread..tapi gw bener2 ga inget apa aja bahannya, padahal enak tuh..jadi french breadnya kayak dikasih caramel-wijen, trus di toast...

Foto diambil dari blog gw yang di multiply..males ngeditnya,,jadinya gitu ajah...

Thursday, January 17, 2008

Balada pasangan penggemar cemilan

Posted by Ly at 1/17/2008 01:49:00 PM 0 Comments
Keripik Nangka & Kismis Yogurt

Hohohoho, lagi lagi makanan..
Kemarin, abis dari kantor cabang provider HP di Chofu, kita ke KALDI. Itu juga ga sengaja lewat, eh 'ketangkep' mbak2 KALDInya, kita dikasih kopi masing2 satu gelas. Akhirnya kita mampir deh sebentar, ceritanya mo ngabisin kopi ajah. Tapi...muter-muter-muter-muter, eh ketemu ini..!!

Dalemnya kismis, luarnya yogurt rasa strawberry.. Beda sama coklat kopi yang sebelumnya kami beli, cemilan ini manis2 asem, enak deh.. Kebetulan setiap ke KALDI, rasa penasaran lebih gede daripada 'keinginan menahan beli cemilan', jadilah cemilan yang keliatannya enak ini masuk keranjang belanjaan kita (harusnya kalo ga niat beli, ga usah bawa keranjang belanjaan yah).

Perjalanan belum berakhir sampe disitu.
Karena masih penasaran, siapa tau nemu makanan aneh yang kayaknya enak lagi, kita masih muter2. Dan benarlah, si ganteng nemu cemilan ini..!!

Keripik nangka dari Thailand. Inget keripik nangka, inget Bapak yang doyan banget sama keripik nangka. Setiap pulang ke surabaya n beli oleh2 cemilan, pasti beli keripik nangka deh. Akhirnya cemilan yang isinya dikit ini masuk lagi deh ke keranjang belanjaan.. Yah, beginilah kalo suami-istri sama2 doyan cemilan, ada cemilan unik dikit, langsung pengen nyoba...

Tapi 22nya emang enak kok, dan insya Allah mudah2an ingredientsnya nggak ada yang mencurigakan, jadi buat yang lagi jalan2 ke KALDI, cemilan2 unik ini boleh dicoba..^_~
 

Stasiun Kenangan Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez