Monday, September 6, 2010

JLPT - The Result

Posted by Ly at 9/06/2010 03:38:00 PM
2 Bulan yang lalu saya ikut tes JLPT, seperti jadwal, bulan September ini hasilnya keluar. Dan seperti yang sudah saya perkirakan, saya nggak lulus level N1. Sejak lulus kuliah tahun 2007 lalu, saya nggak pernah belajar bahasa Jepang lagi. Untuk persiapan tes ini saja saya hanya belajar kurang dari sebulan, nekat yah? padahal level yang saya ikuti itu yang paling sulit. Makanya, kalau saya lulus tes ini, sepertinya saya hanya akan merasa kurang puas (hihihi, alesaaan). Dan benar, Allah memang Maha Mengabulkan, setelah ikut tes 2 bulan lalu, koq saya jadi pengen ikut lagi yah..suka suasana tesnya, mengingatkan pada masa2 kuliah. Dan Alhamdulilah Allah mengabulkannya ^^.

Papipu bilang, skor yang saya dapatkan sudah lumayan, mengingat saya nggak pernah belajar b.Jepang kecuali dari komik, TV, dan percakapan sehari2 (yang sangat minim jumlahnya) saja.. Hehehe, Papipu insist kalau itu bukan cuma untuk membesarkan hati saya saja *chuu*. Setelah baca hasil tes saya, Papipu langsung ngerencanain persiapan2 yang harus saya lakukan untuk ikut tes lagi bulan desember mendatang... Mudah2an bisa konsisten..>_<

12 Comments:

Nurul on Monday, September 6, 2010 at 6:29:00 PM GMT+9 said...

Aku juga akan ikut di bulan desember, semangat bersama mbak^^
tapi aku masih mau ikut sankyu

Amiin

Ly on Wednesday, September 8, 2010 at 12:05:00 AM GMT+9 said...

yuk semangaaattt!! p(^o^)q

Feranisa Prawita Raras on Wednesday, September 8, 2010 at 12:17:00 AM GMT+9 said...

semangat mbak! ^_^
masih ada waktu belajar sekitar 2 bulan.

Ly on Wednesday, September 8, 2010 at 12:25:00 AM GMT+9 said...

semangaaaat..!! p(^_^)q

Lesly Septikasari on Saturday, September 18, 2010 at 9:21:00 AM GMT+9 said...

ikutan ah.. belajar dari komik, tv dan percakapan. hihi

kecuali... saya bukan background kuliah bahasa jepang :p hasilnya sudah bisa ditebak

Ly on Sunday, September 19, 2010 at 4:30:00 PM GMT+9 said...

hihihihi..kalau niat, insya Allah bisa Les..! soalnya ada kenalanku, nggak punya background B.Jpn juga, tapi dia lulus N1 kemarin ini!! (jadi malu sendiri...)

Lesly Septikasari on Monday, September 20, 2010 at 6:20:00 AM GMT+9 said...

sugoi2, intinya ada di niat ya.
ayo niat, datang dan menguat lah !!

heu, masih butuh menambah alasan belajarnya nih -_-'

Ly on Monday, September 20, 2010 at 9:38:00 PM GMT+9 said...

iyah..mempertahankan semangat itu susah..>_<

Queen Bee on Monday, October 11, 2010 at 11:12:00 PM GMT+9 said...

hihi chuu-nya sensorr :p..*OOT*...ganbatte yareba..insyaAllah goukakusuru mamimu *yangcumapunyamodalnyemangatinorang^^*

Ly on Monday, October 11, 2010 at 11:28:00 PM GMT+9 said...

Hwihihihi
Amiiiiin..doain juga yah..!
Iya nih, musti berusaha..jangan malas2an,,>o<

thymoelz on Wednesday, December 15, 2010 at 10:57:00 AM GMT+9 said...

doumo.. wah hebat, dah pada ikut JLPT, pengen ikutan gimana ya...?? oshiete kudasai... arigatou

Ly on Wednesday, February 9, 2011 at 2:01:00 PM GMT+9 said...

@ thymoelz: bisa koq ^_^. Cari infonya di JF aja, kalau di Indonesia. Dulu waktu di INA juga saya pernah ikut beberapa kali level 3-2 ^_^

 

Stasiun Kenangan Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez