Thursday, January 21, 2010

Allah memanggilnya

Posted by Ly at 1/21/2010 05:03:00 PM
Beberapa hari ini saya sedang berduka. Salah satu teman dekat saya, tetangga, teman main sesama ibu dengan satu toddler yang berumur hampir sama, seorang "mbak" yang baru saya kenal pertengahan tahun lalu, tapi langsung jadi salah satu orang yang saya kagumi, yang kehadirannya di YM saya nantikan...meninggal.

Almarhumah Ririn meninggal di Chiba karena serangan jantung mendadak.

Saya tidak menyangka kekosongan akibat kehilangan almarhumah cukup besar di hati saya. Banyak hal yang sudah saya rencanakan untuk dilakukan bersama almarhumah dan Nana, anaknya yang saat itu baru berusia 1 tahun 9 bulan.

Yang membuat saya kagum pada peristiwa ini, begitu berita tentang meninggalnya almarhumah tersebar di antara teman-teman Indonesia, banyak sekali teman yang menelepon saya dan suami saya. Mengucapkan bela sungkawa ke suami almarhumah, menawarkan berbagai bantuan. "Ada yang bisa dibantu nggak Ly?".."gimana pengurusan pengiriman jenazahnya, udah beres belum Ly?"..

Hanya dalam beberapa jam, dana bela sungkawa terkumpul cukup besar. Hampir semua WNI disini tahu, bahwa pengiriman jenazah ke Indonesia itu biayanya tidak sedikit, mencapai 1 juta yen. Jadi semua berlomba2 meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.

Belum lagi pelaksanaan sholat Jenazah di KBRI. Masya Allah, lobi KBRI penuh dengan jamaah yang menyolatkan almarhumah. Saya percaya, ini membuktikan bahwa almarhumah disayang Allah SWT, sehingga Allah membuat segalanya mudah.

Ya Allah, berilah tempat terbaik untuk mbak Ririn di sisiMu. Kuatkanlah keluarga, kerabat, dan sahabat2 yang ditinggalkan. Jadikanlah Nana anak yang sholehah, yang bisa terus mendoakan kedua orang tuanya, semoga dia tumbuh menjadi muslimah yang baik ya Rabb..

Pict: taken from Achmad Husni Thamrin's Facebook

6 Comments:

ni2nkdesu on Friday, January 22, 2010 at 1:43:00 PM GMT+9 said...

merinding ba aku bacanya..
subhanallah!! Allah sayang ba Ririn, semoga Nana dan Mas Fithra diberi kekuatan.. amiinn

Ly on Friday, January 22, 2010 at 11:48:00 PM GMT+9 said...

Amiiiin..
Mudah2an kita bisa semakin dekat padaNya, dan mempersiapkan perbekalan untuk kehidupan kekal di akhirat nanti yah Ning..

Anonymous said...

ully, menunggu postingan ully ttg ini:)
InsyaAllah mbak ririn sudah tenang di sana, yah, Ly:) Sering main-main ke Chiba. Bulan depan ada pengajian muslimah Chiba. Ikut yah. Ajak juga muslimah lain yang tinggal dekat tempat Ully

Ly on Wednesday, February 3, 2010 at 2:26:00 PM GMT+9 said...

Iyah mbak, awal2nya gak sanggup nulis, kayaknya bakal jadi curhat panjang =D..jadi dibikin sedikit aja nulis tentang ininya..^^

Iyah, mau banget ikut pengajian Chiba..Januari kemarin bentrok..>_<..mudah2an yang bulan ini bisa..

bubu aurel said...

K'Ririn ini Sr aku di SMA..
semoga amal ibadahnya diterima di sisi ALLOH SWT..amiiin..

Ly said...

amiiin

 

Stasiun Kenangan Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez